SUBHANALLOH

SUBHANALLOH
PEMANDANGAN INDAH KARNA NIKMAT TUHAN

LDK tahun ajaran 2010-2011

LDK tahun ajaran 2010-2011

my n my fren

my n my fren
pakibra wisuda

Senin, 23 Agustus 2010

mudo

Namanya Alia Sabur, usianya masih sangat muda, baru 19 tahun, namun namanya menghentak kalangan akademisi dunia, setelah dia dinobatkan sebagai profesor termuda oleh Guinness World Record, dia sekarang menjadi profesor diKonkuk University Korea Selatan, Alia lahir pada 22 Februari 1989, gadis ini menjalani masa studinya dengan waktu yang amat singkat.
Sejak kelas IV SD, Alia langsung direkomendasikan melompat ke Universitas, dan lulus BA dengan predikat sum cum laude dari Universitas Stony Brook, di New York Amerika, ketika usianya baru menginjak 14 tahun, Ia melanjutkan pendidikan diUniversitas Drexel. Di universitas itu dia mendapatkan gelar master of science dan PhD. Tiga hari menjelang ulang tahun ke-19 bulan Februari lalu, dia resmi menjadi dosen di Universitas Konkuk Seoul, Korea Selatan.
[Betot Lebih Dalam…]
Sobat tercinta, Ramadhan telah dijalani selama beberapa hari, ditengah nuansa Ramadhan yang disambut dengan antusias oleh banyak rakyat negara ini, rupanya Ramadhan kali ini, terpaksa diiringi trauma ledakan tabung gas LPG dibeberapa daerah, terbukti dari mulai banyaknya warga, yang memburu minyak tanah, kendati harus didapatkan dengan antrian yang lumayan panjang, dan dengan harga yang tidak murah, hal itu mereka lakukan demi menghindari kasus ledakan tabung gas LPG, yang akhir-akhir ini kerap terjadi dinegeri ini.
Padahal jika mau mencermati lebih teliti, sebenarnya yang terbakar adalah gas, dan tentu saja bukan tabungnya. Suara ledakan, adalah akibat jumlah gas yang cukup banyak dan ter konsentrasi diluar tabung,  jika gas masih tetap berada didalam tabung, maka gas tersebut tidak akan terbakar, sebab Gas yang berada didalam tabung, memberikan tekanan keluar, sehingga tidak mungkin api sampai masuk ke dalam tabung gas.
Sebagai contoh, saat kita memasak, klep yang berada diatas tabung, terbuka oleh tekanan regulator, lalu gas mengalir menuju kompor melalui selang. Sistem pada kompor, membagi gas secara merata pada masing-masing mata tungku kompor, sehingga kita bisa memasak seperti biasa. Seandainya api dapat “tersedot” atau “menyambar” ke dalam tabung melalui gas yang dialirkan di dalam selang, maka setiap kita memasak pastilah akan terjadi kebakaran :) .
[Betot Lebih Dalam…]

Tidak ada komentar:

sahabat yang baik

sahabat yang baik
kebersamaan memanglah indah